Minggu, 23 Mei 2010

PESAN DARI SEORANG SAUDARANYA

Hawa !!!
Andai engkau masih remaja, jadilah anak yang solehah buat ibu bapakmu.
Andai engkau sudah bersuami, jadilah istri yang meringankan beban suamimu.
andai engkau seorang ibu, didiklah anakmu sampai ia tak gentar memperjuangkan Ad-din Allah.


Hawa!!!
Andai engkau belum menikah, janganlah engkau risau akan jodohmu. Ingatlah janji Tuhan kita, wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Jangan menggandalkan marahmu semata-mata hanya karena seorang lelaki. Jangan memakai pakaian yang menampakkan sosok tubuhmu hanya untuk menarik perhatian dan memikat kaum lelaki, karena kau bukan memancing hatinya tapi merangsang nafsunya. Jangan memulakan pertemuan lelaki yang bukan muhrim. Karena aku kwatir dari mata turun kehati. Dari senyuman cenderung kepada pertemuan dan dari pertemuan .....takut lahirnya nafsu kejahatan yang menguasai dirimu.
Hawa!!!
Lelaki yang baik, tidak melihat paras rupa .
Lelaki yang soleh, tidak memilih wanita melalui keseksiannya.
Lelaki yang warak, tidak menilai wanita melalui keangguannya, kemanjaannya, serta kemampuan yang menggoncangkan iman mereka.
Hawa!!!
Lelaki yang baik, akan menilai wanita melalui akhlaqnya. Pribadinya dan Ad-din nya.
Lelaki yang baik tidak menginginkan sebuah pertemuan dengan wanita yang bukan muhrimnya. Karena dia takut memberi kesempatan pada syaitan untuk menggodanya.
Lelaki yang warak juga tidak mau bermain cinta. Sebabnya ia tahu apa tujuan dalam sebuah hubungan antara lelaki dan wanita yakni pernikahan.
Oleh itu Hawa!!!
Jagalah pandanganmu, jagalah pakaianmu, jagalah akhlaqmu, kuatkanlah pendiarianmu. Bila kata ditakdirkan tiada cinta dari adam untukmu. Cukuplah hanya cinta Allah menyinarimu dan memenuhi jiwamu. Biarlah hanya cinta kedua ibu bapakmu yang memberi kehangatan, kebahagiaan buat dirimu. Cukuplah cinta adik-beradik serta keluarga yang akan membahagiakan dirimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Afifatul Qona'ah

Afifatul Qona'ah

free counters

Mesin Penghasil Uang