Rabu, 21 Juli 2010

SEPATU PERTAMA

Ketika para manusia primitif berjalan di permukaan bebatuan, mereka menyadari perlunya pelindung kaki. Oleh karena itu mereka mencoba melindungi kaki mereka dengan sebentuk sandal yang barangkali terbuat dari rumput, kulit atau kayu tipis. Sandal ini diikatkan pada permukaan kaki mereka dengan menggunakan simpul-simpul pada pergelangan kaki.

Di daerah-daerah yang dingin, pelindung seperti ini tentu saja tidak memadai sehingga manusia primitif menggunakan bahan tambahan pada sandal mereka. Dengan proses demikian, lambat laun sandal berkembang menjadi sepatu.

Salah satu peradaban manusia yang pertama kali membuat sepatu adalah bangsa Mesir. Mereka menggunakan lembaran kulit atau papirus yang diikatkan ke kaki dengan dua simpul. Untuk melindungi jempol kaki, bagian depan sandal kadang-kadang dilekukkan ke atas.

Bangsa Romawi selangkah lebih maju dengan membuat sejenis sepatu yang disebut calceus. Sepatu semacam ini memiliki belahan di bagian pinggir dan simpul-simpul di bagian depannya

Sepatu selalu berkembang seiring dengan perubahan zaman. Misalnya, pada masa pemerintahan Raja James I di Inggris, sepatu hak tinggi dari bahan kulit yang sangat halus menjadi trend di masyarakat.

Info : Telapak kaki hewan tidak membutuhkan sepatu karena kakinya telah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Afifatul Qona'ah

Afifatul Qona'ah

Mesin Penghasil Uang